Cegah Pemudik, Lima Jalur Tikus di Demak Ditutup

Berita Road Safety

Demak. Satlantas Polres Demak Jawa Tengah, menutup Lima jalan tikus bagi pengendara yang hendak mudik. Selain itu juga mengoptimalkan CCTV ETLE untuk memantau pergerakan arus mudik.

Beberapa titik jalur alternatif di wilayah Demak sudah dijaga petugas. Dipastikan arus mudik yang lolos dari perbatasan Jawa Tengah lewat Cilacap dan Brebes akan melintas menuju Jawa Timur (Jatim) diadang di lima lokasi tersebut.

Lima pospam Lebaran itu akan ditempatkan di kawasan Onggorawe, Emranggen, Karangawen, Karanganyar dan pos pelayanan dalam kota. Namun petugas memberikan kelonggoran bagi arus mudik lokal. “Bagi pemudik yang bandel, petugas akan memberlakukan PPKM mikro di lokasi tujuan,” ucap Kasat Lantas Polres Demak, Andy Setiawan.

Selama pemudik ber KTP di wilayah eks karesidenan Semarang, mereka diizinkan mudik di kawasan kota Semarang, Demak, Kendal, Ungaran dan Salatiga.

“Bila ditemukan kendaraan bernopol luar kota, petugas segera menghentikan untuk menanyakan KTP atau identitas pengendara,” katanya.

sumber inews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *