300 Pelanggar Lalu Lintas Terekam ETLE di Lampung, 60 Dikirimi Surat Terkonfirmasi

Berita Road Safety

Bandar Lampung. Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafly Yusuf Nugraha, menegaskan sebanyak 60 dari 335 pengendara yang tertangkap layar CCTV Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sudah dikirimi surat konfirmasi.

“Sebanyak 60 itu yang benar-benar terlihat melanggar dan telah divalidasi operator,” Katanya

Pelanggar merata antara roda dua dan roda empat. Namun Rafly tak memaparkan secara spesifik jumlah dan titik ETLE yang melakukan perekaman tersebut. 

“Masih didominasi tidak pakai helm untuk roda dua, dan tidak pakai sabuk di roda empat,” katanya, Jumat  2 April 2021..Rafly menegaskan, untuk saat ini belum ada pembayaran denda tilang. Pelanggar hanya diberikan surat konfirmasi.

Upaya denda tilang akan dilakukan setelah peluncuran program ETLE tahap dua secara serentak bersama 30 Polda se-Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Ombudsman RI dan perwakilan Lampung mendatangi Mapolresta Bandar Lampung guna memantau program kamera elektronik atau ETLE. 

Lembaga tersebut memantau ruang Comand Center Polresta Bandar Lampunt 

“Ini (etle) sebagai bentuk pelayanan masyarakat, makanya kami cek ke sini. Ketika nanti ada aduan keluhan (dari masyarakat) kita bisa berikan penjelasan agar nanti pelayanan ETLE berjalan dengan baik,” ujar Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih.

sumber lampost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *