Komisi III Apresiasi Program Korlantas

Berita Road Safety

Dalam sebuah rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR-RI dengan Kapolri, Hinca I. P. Pandjaitan Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumut III memberikan apresiasi kepada Korlantas Polri atas pengelolaan aplikasi SIM Internasional.

“Di masa pandemi ini kita sangat populer dengan ajakan di rumah saja dengan kerja sunyi dan tenang-tenang. Kemudian, di Polri ada program yang disebut ‘Dari rumah saja ngurus SIM Internasional’,” ucapnya. Hinca memberikan apresiasi atas aplikasi SIM Internasional yang dibuat oleh Korlantas tersebut.

“Kami dari fraksi Partai Demokrat ingin mengapresiasi program ini yang mudah-mudahan melahirkan cara-cata baru untuk terus berkarya, memberikan pelayanan yang terbaik dari Polri kepada masyarakat. Sebaliknya juga meningkatkan penerimaan negara bukan pajak Polri dari sektor Lalu Lintas ini, baik SIM dan surat-surat yang lain,” imbuhnya.

Selain memberikan apresiasi, Hinca juga memberikan kritik. “Urusan-urusan di Polri semuanya bagian pengeluaran dan Korlantas bagian pemasukan. Jadi, anggaran yang kita siapkan itu juga harusnya seimbang dengan apa yang didapatkan,” tegasnya.
“Mudah-mudahan ini bisa menambah pemasukan PNBP di Mabes Polri,” harapnya.

Apresiasi dari anggota Komisi III ini sejalan dengan peningkatan kuantitas serta kualitas pelayanan Korlantas secara online seperti program Smart SIM, Smart BPKB, ETLE dan lainnya. Korlantas juga memiliki inovasi dalam pendekatan pemolusian seperti Smart Policing, E-Policing dan Art Policing yang semakin humanis. (red-RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *