Pemkab Bojonegoro Pasang Suara Adzan di 5 Titik Traffic Light

Berita Keselamatan 2020

Bojonegoro. Ada yang baru dipersimpangan lampu jalan Kota Bojonegoro. Dishub Pemkab Bojonegoro memasang bernuansa islami, berupa Announcer Voice Adzan yang dipasang di lima titik traffic light.

Mulai Jumat (6/11/2020), Announcer Voice Adzan ini dapat ditemukan di lampu lalu lintas simpang empat Jembatan Sosrodilogo, simpang empat Jalan Untung Suropati, simpang empat Jalan Veteran, simpang empat Basuki Rahmat, dan di pertigaan jalan Ahmad Yani.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Announcer Voice Adzan dipasang sebagai pengingat bagi warga muslimin dan muslimat yang sedang dalam perjalanan agar bisa melaksanakan ibadah salat berjamaah tepat waktu.

“Tentu diharapkan ketika mendengar suara azan saat melintas atau ketika berhenti di traffic light, setelah lampu hijau dan melanjutkan perjalanan bisa segera menuju masjid atau musala terdekat untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah dan tepat waktu,” kata Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro Andik Sudjarwo menjelaskan selain Announcer Voice Adzan, Dishub Pemkab Bojonegoro juga memasang kamera CCTV di sejumlah titik lampu lalu lintas. Perangkat CCTV beserta pengeras suara dipasang untuk menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19.

“Aplikasi Announcer Voice dan Kamera CCTV terkoneksi dan dikendali secara langsung di ruang Area Traffic Control System (ATCS) yang berada di Kantor Dinas Perhubungan, jalan Patimura Bojonegoro. secara rutin akan diupdate untuk waktu adzan nantinya,” jelas Andik.

Andik mengatakan ke depannya Dishub Bojonegoro juga akan terus melakukan terobosan lainnya untuk membuat pengguna jalan lebih nyaman dan tertib, sehingga Bojonegoro menjadi lebih baik.

sumber detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *