Ada Ironman dan Batman Saat Operasi Zebra Mahakam 2020

Berita

Balikpapan, Kaltim – Gelar Operasi Zebra Mahakam 2020 Polda Kaltim, dua tokoh superhero Iron Man dan Batman diterjunkan di perempatan traffic light Balikpapan.

Keduanya turun ke jalan mendatangi para pengendara sepeda motor dan mobil, yang tengah berhenti karena lampu merah.

Sesekali tampak keduanya memberi imbauan kepada seluruh pengendara yang ada. Untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti 3M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan).

“Kegiatan Operasi Zebra tertanggal 29 Oktober mulai hari ini (kemarin) setelah kita melaksanakan video konferens ada perubahan sistem cara bertindaknya. Yang semula 40 persen pre-entif, 40 persen preventif dan 20 persen represif kini menjadi 100 persen pre-entif dan preventif saja,” tutur Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Dengan mengedepankan cara itu, Sat Lantas Polresta Balikpapan melibatkan dua tokoh super hero tersebut. Agar cara ini bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat di jalan raya. “Kita kan melaksanakam kampanye prokes tidak hanya pada orang tua saja, dijalan seperti tadi ada anak kecil juga. Adanya super hero ini akan menjadi daya tarik bagi warga yang melintas,” tambah Kabid Humas Polda Kaltim.

“Meski angka kasus Covid-19 di Kota Balikpapan telah mengalami penurunan, tetapi pelaksanaan 3M dijalan tetap harus dipatuhi. “Itu prioritas,” tegas Kabid Humas Polda Kaltim.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *