Ada Maulid di Petamburan Jakarta, Polisi Akan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Berita Peristiwa

Antisipasi kemacetan menjelang pernikahan putri Habib Rizieq Shibab, Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

“Pengalihan arus sifatnya situasional,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Ia menambahkan, rangkaian pernikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar pukul 19.30 WIB.

Sementara Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi. Lilik mengatakan pengalihan arus diberlakukan jika massa menutupi Jalan KS Tubun.

“(Rekayasa) dengan catatan apabila massa sudah penuh. Kalau belum, ya normal saja. Pengalihan arus situasional,” ucap Kompol Lilik Sumardi.

Lalu lintas di Jalan KS Tubun di kedua arah akan ditutup jika terjadi penumpukan massa. Lalu lintas dialihkan ke jalan di sekitarnya.

“Yang dari Tanah Abang dialihkan di Jalan Petamburan 2 ke belakang RS Pelni. Yang dari Slipi diluruskan ke Pejompongan,” ucapnya.

Diketahui, Habib Rizieq akan menikahkan putrinya bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, Petamburan. Pernikahan itu akan berlangsung pada Sabtu (14/11/2020).

sumber PMJnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *