Adaptasi Kebiasaan Baru, Tim Aman Nusa Polres Gumas Laksanakan Patroli Himbau Masyarakat

Berita

Kepolisian Resor Gunung Mas (Polres Gumas) Polda Kalteng menggelar Operasi Aman Nusa II dengan melaksanakan patroli dialogis  ke wilayah yang rawan akan kerumunan warga di wilayah hukum Polres Gumas. Jum’at (14/8/2020) pagi.

Patroli kali ini, Personil yang terlibat Operasi menyasar toko-toko ataupun pusat perbelanjaan yang masih melaksanakan aktivitas jual beli. Dimana saat patroli personil mendapati adanya warga tidak menerapkan protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, Patroli yang dipimpin oleh Kabag Sumda AKP Suyatno, S.Pd., bersama personel Polres Gumas langsung turun dan memberikan himbauan secara humanis kepada pemilik toko dan masyarakat agar segera menerapkan protokol kesehatan seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta tdk berkerumun untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Patroli ini dilakukan untuk mendisiplinkan seluruh warga agar melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya dan jika harus keluar rumah wajib menggunakan masker,” jelas Suyatno.

Ia juga menambahkan, Patroli Aman Nusa II ini akan terus dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti  pasar tradisional, pertokoan, pemukiman penduduk dan juga warung-warung kopi maupun warung makan. (***)

sumber tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *