Akhir Pekan, 100 Personel Satlantas Polres Bogor Siap Amankan Jalur Puncak

Berita

Jelang akhir pekan, 100 personel Satlantas Polres Bogor disiagakan untuk pengamanan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Wisatawan asal Jakarta dan wilayah penyangga lainnya diprediksi akan menadati kawasan Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda mengatakan pengamanan di Jalur Puncak akan diperketat menyusul sudah dibukanya beberapa tempat wisata seperti Taman Safari Indonesia (TSI).

“Sabtu Minggu tetap ya 2/3 personel sekitar seratusan. Kami tetap melakukan pengamanan di Jalur Puncak, soalnya infomasi tempat wisata seperti taman safari sudah buka. Kita siapkan pengamanan dengan mengedepankan SOP protokol kesehatan,” kata Fitra, Jumat (19/6/2020).

Kemudian, untuk jalan-jalan tikus di kawasan Puncak yang kerap dilalui pengendara motor juga akan menjadi perhatiannya agar menimbulkan kepadatan seperti akhir pekan lalu.

“Kita siapkan pengamanan supya tidak terjadi lagi seperti viral kemarin. Kita upayakan supaya tidak terjadi lagi. Jalur tikus kita lakukan penyekatan personel tetapi tentatif melihat situasi di lapangan seperti juga sistem oneway,” ungkap Fitra.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pengelola hotel, restoran dan tempat wisata yang sudah beroperasi untuk mengatur wisatawan agar lebih teratur dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita koordinasi (tempat wisata) dengan protokol kesehatan supaya diatur dengan baik,” tutupnya.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *