Akibat Ngerem Mendadak di Tol 8 Kendaraan Tabrakan Beruntun

Berita Peristiwa

Jakarta. Delapan Kendaraan mengalami kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cawang mengarah ke Bekasi tadi pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal menyebut peristiwa terjadi pada Rabu (4/11/2020), sekitar pukul 08.00 WIB, di Tol Cawang Km 0+800 BDalam kecelakaan itu, semua kendaraan mengalami kerusakan.

“Semua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan depan dan belakang,” kata Akmal, kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Akmal menjelaskan tabrakan beruntun bermula ketika kendaraan datang dari arah barat menuju timur, hendak mengarah ke Bekasi. Saat itu, kendaraan paling depan melakukan pengereman mendadak.

“Kendaraan pertama, Pajero melakukan pengereman, lalu Yaris tidak bisa jaga jarak sehingga menabrak kendaraan Pajero,” ujar Akmal.

Akmal menyebut mobil Yaris lalu ditabrak oleh kendaraan yang berada di belakangnya hingga delapan mobil terlibat dalam kecelakaan ini. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Selanjutnya ditabrak oleh Avanza silver, Avanza silver ditabrak Xpander, lanjut Xpander sebelum kabur ditabrak HR -V, HR-V ditabrak Avanza silver, Avanza silver ditabrak VOXI, lanjut VOXI ditabrak Pajero,” jelasnya.

Dia mengatakan kecelakaan beruntun disebabkan karena pengemudi memacu kendaraannya dengan tidak menjaga jarak aman. Sehingga, kata dia, ketika ada kendaraan yang tiba-tiba berhenti, kendaraan di belakangnya tak cukup ruang untuk mengerem.

“(Penyebabnya) tidak jaga jarak. Pada saat kendaraan tiba-tiba berhenti, kendaraan di belakangnya tidak cukup ruang pengereman,” pungkasnya.

sumber detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *