Antisipasi Arus Mudik, Satlantas Probolinggo Rekayasa Lalu Lintas

Berita

Probolinggo. Satlantas Probolinggo Kota merakayasa arus lau lintas di sejumlah titik. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi padatnya lalu lintas jalan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Melihat arus lalu lintas yang mulai ramai khususnya di sekitar pusat-pusat perbelanjaan, sehingga kami melakukan rekayasa lalu lintas. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) seperti penempatan petugas di jam-jam padat,” jelas Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aipda Eko Arisandi SH, Minggu (09/05).

Lanjut, Kanit Eko, “koordinasi bersama ini dalam rangka untuk rekayasa lalu lintas yakni perubahan arus lalin yang menuju pusat perbelanjaan seperti pada jalan Dr Sutomo,” terangnya.

Disamping itu, di sejumlah jalan di sekitar pusat perbelanjaan seperti Swalayan GM maupun KDS, pihaknya juga telah memasang sarana prasarana jalan seperti water barrier.

Satlantas Polres Probolinggo Kota selalu berkoordinasi dengan pihak Dishub dan akan terus mencoba menganalisa arus lalu lintas di titik lain dan jika perlu ada perubahan fase, pihaknya akan menyesuaikan kepadatan lalu lintasnya.

sumber korlantas polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *