Antisipasi Balap Liar, Satlantas Tulang Bawang Gelar Patroli Malam

Berita Road Safety

Tulang Bawang. Kasat Lantas Polres Tulang Bawang AKP Suhardo, mengatakan patroli malam ini di di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi balapan liar.

Patroli malam tersebut di gelar jajaran Satlantas Tulang Bawang pada Sabtu (16/10/2021), pukul 20.30 WIB.

Kasat menjelaskan, adapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh petugasnya yakni memberikan imbauan kepada club motor, membagikan masker, dan melakukan teguran terhadap warga yang melanggar prokes.

Sebanyak dua klub motor yang sedang berkumpul di Jalan Ethanol yang diberikan imbauan oleh petugas yakni klub motor Yamaha King Unit dua dan klub motor Supermoto Indonesia.

“Kepada mereka diingatkan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas, tidak melakukan balapan liar, dan disiplin mematuhi prokes,” jelas AKP Suhardo mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, Minggu (17/10/2021).

Dia menambahkan, dengan rutin dilakukan patroli malam di tempat keramaian terutama pada malam minggu atau hari libur diharapkan tidak ditemukan lagi adanya pemuda yang melakukan balapan liar. Selain membahayakan pengguna jalan lainnya juga menggangu ketertiban umum.

Korlantas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *