Antisipasi Demo, Satlantas Polresta Banjarmasin Bakal Tutup Dua Jalan

Berita

Banjarmasin, Kalimantas Selatan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin akan melakukan penutupan dua jalur jalan saat pelaksanaan demontransi pada esok hari, Kamis (15/10).

“Memang benar, ada dua jalur jalan nantinya yang akan kami tutup secara dua tahapan,” kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gustav SIK di Banjarmasin, Rabu (14/10/2020).

Dikatakannya, untuk tahap pertama pada Kamis (15/10) siang, mulai pukul 12.00 WITA hingga 14.00 WITA arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke arah jalur Jalan Anang Adenansi di tutup sementara.

Jalan tersebut dilakukan penutupan karena massa yang ingin melakukan demontrasi di depan kantor DPRD Provinsi Kalsel melakukan titik kumpul di Jalan Anang Adenansi atau taman kamboja.

“Penutupan jalur jalan itu kami lakukan secara fleksibel apabila massa bergerak ke gedung dewan sebelum pukul 14.00 WITA, maka jalur tersebut kami buka kembali,” jelasnya.

AKP Gustav menambahkan, untuk penutupan tahap kedua dilakukan di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin Tengah.

“Jalan Lambung Mangkurat kami tutup total karena sekitar pukul 14.00 WITA hingga selesai, Di situ pusat massa berkumpul untuk melakukan orasidi depan Gedung DPRD Kalsel,” tuturnya.

Dia mengatakan, penutupan jalur arus lalu lintas saat pelaksanaan demontrasi itu, Satlantas Polresta Banjarmasin menurunkan sekitar 50 personel.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *