Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Karanganyar Bersiaga di Jalur Wisata

Berita Road Safety

Karanganyar. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang berakhir pekan diwilayah Karanganyar, Polsek Tawangmangu dan Satlantas Polres Karanganyar bersinergi dengan masyarakat.

Beberapa titik yang biasanya arus lalu lintas ramai cendrung macet, seperti Simpang Sumokado, ruas jalan depan Kantor Kelurahan Tawangmangu serta Cemoro Kandang Perbatasan Jawa timur. Jajaran Polsek Tawangmangu dan Satlantas Polres Karanganyar bersiaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pada Minggu (5/12/2021).

Kapolsek Tawangmangu AKP ismugianto, S.E., mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi` Maulla, S.I.K., M.H., mengatakan, Pihaknya menerjunkan sedikitnya 40 orang anggota gabungan dari polsek Tawangmangu dan Sat Lantas Polres karanganyar. Sebelumnya kami dari Polsek Tawangmangu telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Karanganyar untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di akhir pekan ini. Kami menempatkan anggota gabungan di 3 titik yang rawan macet dengan dikendalikan oleh masing – masing perwira pengendali.

“Kegiatan ini terbukti efektif, hamper tidak ada kemacetan yang berarti, walaupun ada sedikit hambatan kelancaran arus lalu lintas, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang menyebrang jalan sehingga pengemudi harus memperlambat kendaraan.” Terang Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Tawangmangu menjelaskan, selain “memasang” anggota di titik rawan, Polres Karanganyar juga menugaskan personil untuk berpatroli secara mobile (keliling). Dikandung maksud apabila ada titik yang macet dan petugas kewalahan, patroli mobile dapat membantu mengurai kemacetan tersebut.

Ditanya perihal knalpot brong, AKP Ismugianto menjelaskan, hari ini sangat berkurang dan nyaris tidak terdengar adanya knalpot brong, baik di kawasan cemoro kandang maupun di kawasan wisata yang lain.
“Iya, tampknya masyarakat sudah mulai sadar dan telah banyak berubah, hari ini nyaris tidak ada (knalpot brong).” Kata Kapolsek Tawangmangu. (humas polres Karanganyar).

Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *