Antisipasi Warga Nekat Mudik, Mulai Besok Tol Elevated Cikampek Ditutup

Berita

Petugas kepolisian akan menutup Tol Elevated Cikarang terkait larangan mudik untuk mencegah penularan wabah virus Corona (COVID-19). Namun, untuk jalur utama atau bawah tetap operasi dengan pergerakan kendaraan dibatasi.

“Terkait hal ini, tol elevated akan kami tutup mulai Kamis (23/4) malam besok,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (22/4/2020).

Sementara itu, tol jalur bawah tetap beroperasi. Namun pergerakan kendaraan akan dibatasi selama larangan mudik ini berlaku.

“Jadi baik dari arah Cikunir maupun Tol Dalam Kota untuk elevated kami tutup, sehingga semua harus lewat bawah,” katanya.

Di sisi lain, tol elevated hanya berlaku bagi kendaraan kecil. Pergerakan kendaraan penumpang, baik pribadi maupun angkutan umum, akan diperiksa di Pos Pengamanan Terpadu Cikarang Barat.

“Karena tol elevated hanya kendaraan kecil dan penumpang, tol elevated akan kami tutup dan kami periksa di Cikarang Barat, kendaraan logistik ke Cikampek,” jelasnya.

Polisi akan memutarbalikkan kendaraan penumpang pribadi maupun umum yang melintas di Tol Cikarang Barat.

“Kalau ada kendaraan penumpang lewat, akan kami periksa dan kami putar balikkan di Cikarang Barat,” tuturnya.

Seperti diketahui, pemerintah melarang mudik untuk seluruh warga. Selama larangan mudik ini, pergerakan kendaraan dibatasi.

Kendaraan hanya boleh beroperasi di dalam wilayah Jabodetabek. Sedangkan kendaraan yang keluar dari wilayah Jabodetabek dilarang, kecuali kendaraan barang yang mengangkut logistik, sembako, dan bahan bakar.

sumber : korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *