Arahan Kakorlantas Kepada Petugas Pamwil dalam Operasi Ketupat 2020

Berita

Korlantas Polri menggelar pengarahan kepada para petugas yang akan dtugaskan dalam membantu mengendalikan pengamanan lalu lintas di wilayah-wilayah dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020.

Acara yang digelar di Lt. 4 Gedung NTMC Polri ini, dipimpin langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs, Istiono, M.H., bersama Dir Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana, Dir Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf, dan Dir Gakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, serta Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin, Jumat (24/4/20).

Sebelum melakukan tugas ke wilayah, Kakorlantas Polri secara simbolis menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Denwal dan PJR Korlantas Polri, Kombes Pol Bambang. Karena dalam pelaksanaan Operasi Ketupat pada tahun 2020 ini sangat diperlukan dalam mendukung kinerja polantas dilapangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Korlantas Polri memperioritaskan untuk pengamanan lalu lintas dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 pada 6 titik besar, yakni mulai Palembang-Terbanggi Besar, Terbanggi Besar- Bakauheuni, Merak- Tasikmalaya, Cikampek-Solo, Pejagan-Magelang dan Solo sampai Banyuwangi.

Kakorlantas berharap tugas yang diberikan ini tidak merepotkan petugas di wilayah, dan jalin kerjasama dengan baik dengan jajaran.

“Bangun kerjasama dengan Dirlantas, dan para Kasatlantas, dan pastikan setiap posko gabungan ada petugas dari instansi lain seperti, TNI, Brimob, Reskrim, Dishub dan instansi terkait lainnya. Karena dalam penerapan diawal ini pasti banyak publik komplen jadi masing-masing petugas sudah tahu tugasnya masing-masing,” ucap Kakorlantas.

Kakorlantas juga mengatakan bahwa mulai hari ini, semua transportasi sudah diberhentikan oleh pemerintah, kecuali untuk angkutan barang.

“Distribusi logistik jangan sampai telat, penutupan jalan tidak ada semua dibuka. Kita disini harus satu tujuan tentang pengelolaan Kamtibmas dan kamtibcarlantas,” imbau Kakorlantas.

Kakorlantas juga mengingatkan kembali kepada personelnya, bahwa Operasi Ketupat ini adalah operasi kemanusiaan dengan mengedepankan humanis dan persuasif.

Polantas saat ini menjadi ujung tombak dalam pencegahan penyebaran virus covid-19, jadi berikan layanan yang terbaik, sediakan Hotline kepada masyarakat untuk informasi yang bisa dihubungi, manfaatkan media-media yang ada, baik media social maupun media pribadi masing-masing personel untuk membantu memberikan informasi.

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keselamatan bagi kita semua,” ujar Kakorlantas saat melepas anggotanya ke wilayah.

sumber : ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *