Arus Lalin Padat, Polisi Berlakukan One Way Menuju Puncak

Berita

Pertengahan libur panjang, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pagi ini terpantau mengalami kepadatan. Polisi pun tengah memberlakukan sistem oneway dari arah Jakarta menuju Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda mengatakan kepadatan kendaraan menuju kawasan Puncak sudah terjadi sejak pagi tadi. Sistem oneway pun mulai dibelakukan mulai pukul 08.00 WIB.

“Rencana sampai pukul 10.00 WIB tapi situasional,” kata Fitra, Sabtu (22/8/2020).

Ia memprediksi hari ini merupakan puncak kepadatan kendaraan di Jalur Puncak. Karena, ada pertemuan arus wisatawan yang baru akan berangkat berlibur di kawasan Puncak dengan arus balik menuju Jakarta.

“Hari ini memang diprediksi arus lalu lintas Puncak akan krodit,” tambah Fitra.

Kawasan Puncak, lanjut Fitra, memang pasti akan mengalami kepadatan apalagi pada akhir pekan maupun libur panjang seperti ini. Oleh karena itu, pengendara harus bersabar dengan konsekuensinya.

“Jumlah kendaraan dan jalan tidak seimbang. Kalau macet ya harus sabar. Berkendara yang tertib. Kalau gak mau macet jangan ke Puncak,” terangnya.

Di sisi lain, pihaknya mengimbau bagi masyarakat yang hanya ingin menuju Cianjur dan sekitarnya untuk melalui jalur altermatif Jonggol maupun Sukabumi. Hal itu agar tidak terjebak kemacetan di Jalur Puncak.

“Kalau tujuan bukan wisata hanya melintas saja, bis gunakan jalur alternarif Jonggol atau Sukanumi untuk menghindari kepadatan di Puncak,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *