Arus Lalu Lintas Kediri–Trenggalek Dialihkan Karena Jembatan Amblas

Berita

Tulungagung, Jatim – Jembatan penghubung di Desa Boro, Tulungagung mengalami kerusakan hingga amblas. Akibatnya, arus lalu lintas dari Kediri menuju Trenggalek via Tulungagung atau sebaliknya, sementara waktu dialihkan.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, pengalihan arus berlaku untuk kendaraan roda empat atau di atasnya. Sedangkan kendaraan kecil seperti motor dan sepeda masih bisa melintas namun tetap diimbau untuk berhati-hati.

”Kerusakan cukup parah sehingga arus lalu lintas, terutama kendaraan besar sementara dialihkan,” kata Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno.

Jembatan yang ambles itu memiliki konstruksi baja dengan bentang sekitar 40 meter. Lokasinya berada di jalur lingkar Kota Tulungagung.

Akses ini kerap menjadi jalur utama kendaraan besar, baik yang dari arah Kediri menuju Trenggalek ataupun sebaliknya dari Trenggalek menuju Kediri atau Blitar.

”Arus kendaraan dari Kediri atau Blitar sekarang, kami arahkan untuk melewati jalur Kota Tulungagung yang memang menjadi jalan utama. Sementara yang dari Trenggalek ke Kediri atau Blitar bisa melewati perempatan Cuwiri belok kanan arah Pasar Ngemplak hingga perempatan RSU lama,” kata Aristianto.

sumber ntmcpolri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *