Atasi Kesemrawutan Lalu Lintas, Satlantas Polres Bengkulu Pasang Water Barrier

Berita Road Safety

BENGKULU – Sebagai upaya antisipasi pengendara yang berhenti dan melaju dengan melanggar marka jalan yang mengakibatkan kesemrawutan arus lalu lintas di Simpang Traffic Light Jalan Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, Sat Lantas Polres Bengkulu melakukan rekayasa lalu lintas dengan pemasangan water barrier.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengatasi kesemrawutan yang kerap dilakukan pengendara roda 2 maupun roda 4 yang belum mematuhi aturan pembatas di kawasan tersebut, serta untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Ini kita gelar juga dalam rangka Operasi Zebra dan juga agar terpantaunya situasi lalu lintas yang lancar dan terkendali,” ungkapnya, Selasa (3/11).

Ditambahkannya, ke depan rekayasa tersebut akan terus berlanjut sampai nantinya ada pembuatan median pemisah lajur kiri dan lajur kanan, pengecatan ulang marka jalan serta pemasangan rambu dilarang lewat di rambu sebelah kanan jalan dan pemasangan rambu belok kiri langsung di traffic light.

“Untuk memperlancar lalu lintas ini akan terus berlanjut, ke depan akan dilakukan pembuatan median jalan serta pengecatan ulang marka jalan Kita sudah berkoordinasi dan turun langsung bersama Dinas Perhubungan. Kita juga mengimbau dan menanamkan kembali kebiasaan tertib lalu lintas dan etika berlalu lintas kepada masyarakat Kota Bengkulu,” tutupnya. (Red-RS)

Repost rakyatbengkulu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *