Batam Akan Terapkan Tilang Elektonik Pada 28 April

Berita Peristiwa

Batam. Sejumlah kamera CCTV Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik telah dipasang polisi di beberapa titik di Kota Batam. Dan mulai pekan depan, tepatnya pada Rabu (28/4/2021) akan diterapkan sistem ETLE atau Tilang Elektronik di Batam.

Infrastruktur pendukung untuk penerapan tilang elektronik yakni kamera pemantau telah dipasang Polri di sejumlah titik Kota Batam.

Dari pantauan Batamnews, kamera canggih ini telah dipasang di tiga titik. Pertama, di Jalan Pattimura arah Bandara Hang Nadim, tepatnya beberapa puluh meter sebelum bundaran Kabil. Kamera itu terpasang di ruas jalan menuju bundaran Kabil dari arah Nagoya.

Kamera kedua terpasang di Jalan Laksamana Bintan, dari arah Panasonic Sincomm beberapa puluh meter sebelum Simpang Kalista.Lalu, kamera ketiga dipasang di Jalan Ahmad Yani dari arah Panbil menuju Simpang Kepri Mall.Mengutip sejumlah sumber, kamera tilang elektronik berteknologi AI atau kecerdasan buatan.

Kamera itu mampu mendeteksi jenis pelanggaran pengguna roda empat seperti penggunaan handphone saat berkendara maupun tidak memakai sabuk pengaman.

sumber Batamnews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *