Berikut Sasaran Pelanggaran Operasi Patuh Polda Banten

Berita

Kepolisian Daerah Banten resmi menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2020 hari ini hingga 14 hari ke depan. Operasi tersebut akan menyasar pengendara motor yang tak pakai helm, pengemudi tak menggunakan sabuk pengaman dan kendaraan lawan arus.

Wakapolda Banten Brigjen Wirdhan Denny saat gelar pasukan di Mapolda Banten di Jalan Syekh Nawawi Al Banani menjelaskan, operasi digelar untuk menciptakan masyarakat tertib, patuh hukum lalu lintas. Kegiatan ini serentak akan dilakukan di seluruh jaran kepolisian di Indonesia. Operasi ini juga bisa menekan angka korban akibat kecelakaan di jalanan.

“Sasaran prioritasnya yaitu pengemudi sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang melawan arus,” ujar Wirdhan, Kamis (23/7/2020).

Setiap personel yang dikerahkan bisa meminimalisir kemacetan lalu lintas yang ada di ruas-ruas jalan di Banten. Kepolisian di lapangan ia perintahkan untuk mengedepankan prinsip preventif dan preemtif kepada masyarakat.

Ia meminta kepada personel yang terlibat di operasi ini untuk tetap menggunakan standar protokol kesehatan. Dilarang ada pungli atau yang mengambil keuntungan dalam operasi patuh ini.

“Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” kata Wirdhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *