Bripka Yusuf Menulis Buku karena Rasa Prihatin Pada Tingginya Angka Kecelakaan

Berita Road Safety

Bripka M. Yusuf Al Hakim, anggota Satlantas Polres Grobogan merilis buku Literasi Edukasi Lalu Lintas. Buku tersebut berisi tentang pendidikan lalu lintas bagi siswa setingkat SD, SMP dan SMU. Selain menuli tentang peraturan lalu lintas, di buku tersebut Bripka M. Yusuf juga memberikan contoh penerapan disiplin lalu lintas yang mudah dipahami para siswa.

Buku berwarna biru dengan sampul bergambar polantas menyeberangkan siswa tersebut adalah hasil karya dari gerakan literasi di kabupaten Grobogan. Karya buku tersebut juga hasil dorongan dari Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan dan Kasatlantas AKP Sumartini.

Minat menulis buku tentang lalu lintas bagi Bripka M. Yusuf berawal dari keprihatinan atas tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Menurutnya, hal itu dikarenakan kurang sadarnya masyarakat untuk menaati rambu lalu lintas. Selain itu menurutnya pengedara juga tidak memahami arti rambu lalu lintas.

“Saya membuat buku ini agar masyarakat dan siswa memanfaatkannya untuk pedoman berkendara lalu lintas. Isinya berupa edukasi rambu lalu lintas, undang-undang lalu lintas dan contoh pelanggaran yang tidak boleh dilakukan,” kata Yusuf.

“Buku yang saya buat juga berupa edukasi kepada warga agar taat lalu lintas dan denda serta hukuman yang harus dibayar sesuai dengan undang-undang,” pungkasnya.

Buku yang ditulis sejak Maret hingga September 2020 tersebut juga berisi mengenai kegiatan Satuan Lalu Lintas di Polres Grobogan untuk bahan edukasi pelajar dan warga. (Red-RS)

*Direpost dari radarkudus.jawapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *