Bubarkan Aksi Balap Liar di Padang, Polisi Tahan Puluhan Kendaraan

Berita Road Safety

PADANG. Puluhan kendaraan berknalpot racing baik roda dua maupun roda empat dikandangkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang. Puluhan kendaraan itu berdasarkan hasil penertiban tadi malam, Minggu (6/12/2020) dini hari.

Penertiban itu dibenarkan Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra. Dikatakan, sekitar 36 unit kendaraan yang memakai knalpot racing dikandangkan baik roda dua maupun roda empat. Kemudian penertiban dimulai sejak Sabtu malam hingga Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

“Dari hasil penertiban, sebanyak 36 kendaraan roda dua dan roda empat yang memiliki knalpot racing langsung kita kandangan. Lima diantaranya kami lakukan tilang ditempat,”  ujarnya.

Diceritakannya, dalam penertiban tersebut, personil Satlantas Polresta Padang bergabung dengan Sahbara Polresta Padang serta jajaran Polsek Padang Utara. Kemudian penertiban mengarah ke Jalan Khatib Sulaiman, karena lokasi tersebut sering dijadiakan tempat balap liar.

“Melihat kedatangan rombongan petugas, para pembalap liar yang berknalpot racing pun langsung kocar kacir melarikan diri. Petugas pun dengan menangkap satu persatu dari mereka,” jelasnya.

Selain kendaraan yang memakai knalpot racing, kata dia, pihaknya juga memberhentikan kendaraan lain untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Dari pemeriksaan itu, sekitar 25 kendaraan diberikan surat tilang.

“Penertiban ini berdasarkan pengaduan dari masyarakat yang dibikin resah dengan keberadaan balap liar. Terkait hal ini, kepada masyarakat Padang untuk bisa mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, mulai dari kelengkapan surat-surat apalagi yang memakai knalpot racing,” tutupnya. (Red-RS)

*Direpost dari harianhaluan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *