Bubarkan Balap Liar, Satlantas Polres Kendari Amankan 15 Kendaraan

Berita Peristiwa

Kendari. Sejumlah lima belas kendaraan yang digunakan balapan liar disita Satuan Lalu Lintas Polres Kendari. Polisi membubarkan aksi balapan liar di tiga titik berbeda, pada Rabu (14/4/2021).

Aksi balapan liar ini dilakukan puluhan remaja di seputaran Jembatan Kuning, kawasan Kendari Beach dan di Jalan Made Sabara, usai sahur sekitar pukul 05.00 WITA. Para remaja ini pun kocar-kacir ketika petugas kepolisian datang.

Kasatlantas Polres Kendari AKP Lesmana mengatakan, penindakan dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang resah karena suara bising. Tidak hanya itu, balap liar juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Lesmana meminta kepada para orang tua agar melarang anaknya yang masih remaja membawa kendaraan untuk balapan liar. Puluhan motor itu diamankan di Mapolres Kendari untuk proses lebih lanjut.

“Motor-motor tersebut kami lakukan penilangan sebagai efek jera bagi pengendara balap liar,” kata Lesmana via pesan WhatsApp, Rabu (14/4/2021).

Lesmana memastikan pihaknya akan melakukan operasi tersebut secara berlanjut. Selain menggelar operasi, pihaknya juga akan melakukan edukasi terhadap warga.

sumber zonasultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *