Bubarkan Keramaian Malam Nataru di Kota Tegal, 300 Personel Gabungan Dikerahkan

Berita Road Safety

TEGAL BARAT. Sebanyak 300 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, personel gabungan tersebut nantinya akan bertugas mengamankan sekaligus membubarkan kerumunan pada saat malam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Tidak diperbolehkan ada kerumunan saat malam Natal dan Tahun Baru. Kalau ada kita bubarkan. Tentu dengan cara humanis, ucapnya usai memimpin Apel Persiapan Operasi Lilin Candi 2020 di Mapolres Tegal Kota, Senin (21/12/2020).

Kapolres juga menegaskan, bahwa Polri tidak memberikan izin keramaian dalam bentuk apapun saat malam Natal dan Tahun Baru 2021. Ini juga untuk mengantisipasi adanyanya klaster baru penyebaran virus korona di Kota Tegal, katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengimbau, masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya agar melakukan perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2021 di rumah saja. Kami berharap perayaan Natal dan Tahun Baru bisa dilakukan di rumah bersama keluarga. Tentunya ini agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru, ungkapnya. (Red-RS)

*Rep ayosemarang.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *