Cara Kakorlantas Polri Peringati Puncak Hari Lalu Lintas ke-65 Dibawah Bayang Pandemi Covid-19

Berita

Korps Lalu Lintas Polri memperingati puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Rabu 22 September 2020 secara sederhana dengan melakukan kegiatan kemanusiaan berupa bakti sosial dan bakti kesehatan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan HUT Lalu Lintas ke-65 kali ini dibawah bayang-bayang pandemi Covid-19, kita langsung fokus melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyakarat kita laksanakan dengan sangat sederhana.” tutur Kakorlantas Polri di kawasan PRJ Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/9

Kakorlantas berpesan bahwa kepedulian kita kepada sesama menjadi hal yang penting dan hal utama yang harus dilakukan pada kondisi saat ini.

“Tentunya kita juga akan langkahkan program bakti sosial dan bakti kesehatan ini hingga akhir tahun dan terus menerus. Kita galang terus kegiatan sosial dan kesehatan ini.” pesan Kakorlantas.

Pada kesempatannya, Kakorlantas memberikan secara simbolis sebanyak 500 bantuan kemanusiaan paket sembako juga kesehatan berupa alat rapid test kepada rekan-rekan pengayuh becak.

“Hari ini sasaran kepada rekan-rekan pengayuh becak yang perlu perhatian kita semua. Mereka mengikuti dengan semangat dan senang. Adanya kegiatan ini, mereka merasakan diperhatikan kesehatannya dan kesejahteraannya.” terangnya.

Lanjutnya, Kakorlantas menerangkan bakti kemanusiaan ini dilakukan ke seluruh Indonesia. Kurang lebih 200.000 paket sembako telah diserahkan melalui jajaran di wilayah. Sedangkan untuk satu titik di Jakarta sebanyak 35.000 paket bantuan. Bantuan kemanusiaan dan kesehatan support langsung berkat kerjasama bersama BNI dan PT Cakra Abadi.

“Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak yang terdampak Covid-19.” tutup Kakorlantas.

Turut hadir pada bakti kemanusiaan Hari Lalu Lintas ke-65, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa, serta pejabat utama Korlantas Polri. Pelaksanaan kegiatan dilangsungkan dengan peraturan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat seperti ruang sterilisasi, cuci tangan, pengecekan suhu, pengunaan masker dan test rapid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *