Cari Penyebab Kecelakaan di Pabatu, Korlantas Mabes Polri Dilibatkan

Berita

Tebing Tinggi. Polres Tebing Tinggi menggandeng Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri untuk mencari penyebab kecelakaan di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi atau tepatnya Jalan Umum Tebing Tinggi – Pematang Siantar KM 89-90 yang merenggut 9 nyawa pada Minggu (21/2/2021) malam.

“Untuk penyebab kecalakan proses penyelidikan dan masih terus dilakukan. Kita juga mengandeng Korlantas Mabes Polri untuk mencari penyebab kecelakaan,” kata Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, Rabu (24/2/2021).

Dikatakannya, pihaknya juga sudah memeriksa sopir bus Intra berinisial AJS (46) yang sebelumnya menyerahkan diri ke Polsek Pangaribuan, Polres Simalungun pada Senin (22/2/2021). Pihaknya juga masih mendalami status sopir tersebut.

“AJS kabur karena takut dimassa, kemudian menyerahkan diri ke Polres Simalungun,” ucap Agus.

AJS kabur karena takut dimassa, kemudian menyerahkan diri ke Polres Simalungun,” ucap Agus.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut itu terjadi pada Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Hasil pemeriksaan dan olah TKP diketahui kejadian tersebut semula berawal ketika mobil Toyota Avanza datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Tebing Tinggi.

Saat itu, bagian depan sebelah kiri mobil bus tersebut membentur bagian samping sebelah kiri dari mobil Avanza. Kecelakaan tersebut terjadi di lajur sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi menuju arah Pematang Siantar.

Akibat peristiwa itu, sembilan orang meninggal dalam kecelakaan tersebut. Para korban terdiri dari pengemudi dan penumpang Avanza warga Dusun IX Kenanga, Desa Laut Dendang Kecamatan, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang yang berstatus mahasiswa dan pelajar.

Saat kejadian korban baru pulang menghadiri undangan pernikahan temannya di Kota Pematang Siantar. Bus saat kejadian membawa sejumlah penumpang dan dipastikan selamat. Namun polisi tak menjelaskan lebih detail soal nasib para penumpang bus usai dievakuasi. 

sumber kabarmedan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *