Catat! Ini 8 Pelanggaran Yang Akan Ditindak Polres Rohul Selama Ops Patuh 2020

Berita

Polres Rohul akan menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2020, yang serentak juga akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Operasi tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu-lintas di wilayah hukum Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting. SIK melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto, SKG, SIK mengatakan, Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2020 ini akan kita gelar dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Selama 14 hari kedepan, kita akan laksanakan Ops Patuh Lancang Kuning 2020, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Kata AKP Andriyanto, Selasa (21/7/20).

Diakui AKP Andriyanto, pada Ops Patuh Lancang Kuning 2020, berbeda dengan kegiatan Ops Simpatik. Dimana, Ops Simpatik lebih kepada pemberian teguran.

“Tapi kalau Ops Patuh Lancang Kuning, akan lebih tegas. Yakni dengan adanya penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” tegas AKP Andriyanto.

Sedikitnya, ada 8 poin pelanggaran atau target pengendara yang menjadi incaran para petugas Ops Patuh Lancang Kuning 2020, diantaranya, Pengendara dibawah umur, Pengemudi yang melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengaman Safety belt, pengendara dan Penumpang tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk disebabkan Narkoba/Miras, Berkendara menggunakan Hand Phone.

Kemudian, berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan serta pengendara yang menerobos lampu pengatur lalu lintas.

Selain itu, pengendara juga diminta melengkapi lampu utama dan lampu belakang dan tidak diganti dengan warna yang tidak sesuai standar, serta melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor mulai dari SIM, STNK, BM, Kaca spion, Lampu Utama depan dan belakang, knalpot yang standar.

Selain terhadap kedisiplinan dan kepatuhan berlalu-lintas, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah dimasa pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru ini dengan menggunakan Masker jika berkendaraan/keluar rumah.

“Kami dalam hal ini Polres Rohul, tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengutamakan keselamatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara dijalan sehingga tujuan operasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *