Cegah Covid 19, Kapolda Kep.Babel Sosialisasikan Prokes 4 M

Berita Keselamatan 2020

Babel. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/ Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung, dan Jajaran Pemkab Bangka Tengah mensosialisasikan protokol kesehatan covid 19 dengan mengelar Roadshow Sosialisasi Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan (4M) di Gedung Serbaguna (GSG) Kompleks Perkantoran Bateng.

Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol Anang mengatakan bahwa pihak kepolisian tidak henti–hentinya melakukan sosialisai tentang pencegahan COVID–19 bersama semua pihak. Dan mengajak masyarakat untuk bijak menyikapi informasi yang beredar tentang COVID–19.

“Kita jangan banyak berspekulasi tentang COVID–19, kita harus berupaya agar tidak terpapar,” tegas Anang.

Semua orang yang mempunyai HP bisa mengakses informasi melalui media sosial. Ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk memperoleh keuntungan ditengah pandemi COVID-19.

Prokes harus diterapkan disemua lini baik ditempat ibadah, pasar dan ditempat keramaian lainnya. Kita saat ini memasuki masa kampanye pilkada, alhamdulilah saat ini di Bangka Tengah ke dua paslon melakukan kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada saat pencoblosan arahkan ke Panitia pemungutan suara dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Proteksi diri harus dikuatkan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan tetap harus dilaksanakan

Sementara Danrem 045/Garuda Jaya, M Jangkung mengatakan bahwa kegiatan roadshow kali ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya 4M untuk mencegah meluasnya COVID–19.

“Saat ini negara sedang menghadapi musuh non militer yaitu covid–19 dan cara mengatasinya adalah dengan kenali diri kita, kenali musuh kita, dan kenali medan tempur kita, maka 1000 kali pertempuran 1000 kali pula kita akan menang,” ungkapnya.

Danrem menegaskan bahwa COVID–19 memang ada, dan sudah ada buktinya, oleh sebab itu masyarakat merupakan ujung tombak untuk mensosialisasikan 4M agar bisa mencegah meluasnya covid–19.

“Kasian orang yang memiliki penyakit bawaan, yang rentan covid–19, mari kita lakukan pencegahan, yang sakit harus sembuh, yang sehat harus tangguh,” ungkap Danrem.

sumber babel.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *