Cegah Pemudik, Polda Metro Jaya Awasi ‘Jalur Tikus’

Berita

Selain membangun 19 titik pantau terkait larangan mudik di masa pandemi Corona, Polda Metro Jaya juga akan mengawasi jalur-jalur tikus yang ada di perbatasan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

“Baik yang kami sebutkan tadi 19 pos pam utama, tapi di jalur tikus ada pos check point PSBB masih berlaku dan Polsek juga akan turut awasi, jadi jalur motor, jalur tikus itu pasti ada pengawasannya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Puromo Yogo, Rabu (22/4/2020).

Sambodo menambahkan, jalur-jalur tikus ini diawasi oleh polisi dari Polda Metro Jaya, jajaran Polres dan Polsek.

“Diawasi dari Polda, Polres, dan Polsek. Semua Polsek yang ada perbatasan ke luar wilayah Jadetabek, mereka akan membuat pos pantau pelarangan mudik ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya juga memastikan pihak kepolisian sudah melakukan pemetaan terkait jalur tikus tersebut. Menurutnya jalur-jalur kecil tersebut sudah pasti diawasi oleh petugas.

“Sudah di-mapping beberapa tempat daerah jalur tikus yang disampaikan tadi sudah di-mapping dan disiapkan pengamanan untuk bisa sortir kendaraan roda dua yang keluar dari Jakarta, itu anggota sudah kita siapkan,” ujar Yusri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *