Cegah Penyebaran Covid-19, PJR Induk Cipularang Bagikan Masker ke Penumpang Bus

Berita

Polisi PJR Induk Cipularang melakukan sosialisasi social dan physical distancing serta membagikan masker kepada penumpang angkutan umum, baik travel maupun bus yang melintas di Jalan Tol Cipularang, Jumat (10/4/2020).

Kepala PJR Induk Cipularang, AKP Adri Bhirawasto mengatakan kegiatan ini sebagai langkah tindaklanjut dari adanya aturan pemerintah pusat yang telah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Kami ikut arahan pemerintah pusat yang mulai saat ini Jakarta berlaku PSBB. Jadi, kami imbau untuk bus dan travel bisa diisi minimal 50 persen penumpang dari jumlah kapasitas,” ujar Ka Induk PJR Cipularang.

Dari lokasi terlihat masih banyak penumpang di bus yang belum menggunakan masker, sehingga polisi PJR pun membagi-bagikannya secara gratis demi mendukung penekanan penyebaran Covid-19.

“Sementara kondisi lalu lintas saat ini normal dan ini hanya sebatas pembatasan-pembatasan saja sambil lakukan sosialisasi dan imbauan agar bisa menaati aturan pemerintah,” tambahnya.

Pembatasan kendaraan di jalan tol, Ka Induk mengatakan ini mengikuti Permenkes No 9 Tahun 2020 pasal 13 ayat 10 yakni pembatasan jumlah penumpang pada moda transportasi orang pribadi/umum. Sementara itu untuk transportasi kebutuhan barang penting dan esensial tidak ada batasan.

“Perintah Kakorlantas Polri selama PSBB tidak ada blokade atau pemblokiran jalan yang mengakibatkan terhambatnya distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya dan pastikan Korlantas Polri akan kawal jalur distribusi sembako dan BBM,” ujarnya.

Sebanyak empat angkutan, di antaranya dua bus dan dua travel sempat diberhentikan oleh petugas PJR dan petugas pun kemudian memberikan imbauan kepada para penumpang yang ada untuk mengatur jarak tempat duduknya.

Selain itu, tak lupa petugas PJR pun memberikan masker kepada penumpang yang tak menggunakan masker.

sumber: korlantas.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *