Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Bagikan Masker di Jalan Samudera Pantai Padang

Berita

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat khususnya di Kota Padang sejak beberapa hari terakhir, membuat prihatin semua pihak termasuk di jajaran Kepolisian Polda Sumbar. Sebagai upaya memutus mata rantai penyeberan Covid-19, aparat kepolisian membagian ratusan masker di kawasan jalan Samudera, Minggu (23/8) pagi.

Belasan personel dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar, sejak pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang melintas di jalan Samudera Tapi Lauik (Taplau) Pantai Padang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto, SIK.

Terlihat, petugas yang berada di lokasi akan menghentikan warga maupun kendaraan yang pengemudinya tidak menggunakan masker. Kemudian, petugas tersebut melakukan sosialisasi protokol kesehatan, salah satunya tentang pentingnya penggunaan masker, sehingga dapat menekan dan mencegah penyebaran virus corona.

Selanjutnya, warga yang masyarakat yang telah diberhentikan tersebut diberikan masker oleh petugas dan diingatkan untuk selalu menggunakannya.

Sementara, Kompol Joni Darmawan selaku Perwira Pengawas mengatakan pembagian masker kepada masyarakat secara gratis ini sudah terlaksana sebanyak ratusan masker. “Pembagian masker dilaksanakan pada minggu pagi, dengan total lebih kurang 500 masker yang dibagikan,” katanya.

Kompol Joni menghimbau, agar masyarakat terutama pengguna jalan untuk mentaati protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker dalam aktifitas kesehariannya. (***)

sumber https://tribratanews.sumbar.polri.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *