Cegah Potensi Laka Lantas, Satlantas Polres Bengkulu Tambal Jalan Berlubang

Berita Road Safety

BENGKULU – Guna mencegah dan mengantisipasi potensi laka lantas yang disebabkan karena jalan berlubang, Satlantas Polres Bengkulu melakukan penambalan pada sejumlah titik jalan berlubang di Kota Bengkulu yang berpotensi menyebabkan laka lantas. Kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra 2020.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro mengatakan, penambalan dilakukan sebanyak 5 titik jalan berlubang yang telah disurvei dan berpotensi menyebabkan laka lantas di kawasan Jalan Hazairin depan Gereja ST. Yohanes Kota Bengkulu dan di kawasan Jalan Muhammad Hasan Kelurahan Pasar Melintang Kota Bengkulu.

“Kita melaksanakan penambalan jalan berlubang dan amblas yang membahayakan pengendara penggunaan jalan. Ini kita lakukan dalam rangka Operasi Zebra 2020 dan juga sekaligus sebagai pencegahan potensi laka lantas yang diakibatkan jalan berlubang,” ungkap Kasat, Kamis (5/11).

Ditambahkan Kasat, kegiatan penambalan jalan berlubang dan amblas yang dilakukan dengan bahan cor semen lapisan sirtu tersebut juga sebagai wujud kepedulian Polantas terhadap keselamatan terkait faktor jalan. Ia juga berharap dengan kegiatan yang digelar Satlantas Polres Bengkulu tersebut keselamatan pengendara jalan bisa terjaga dengan baik tanpa adanya ancaman keselamatan dikarenakan jalan berlubang. (Red-RS)

Repost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *