Ciptakan Kamseltibcar Lalu Lintas, Satlantas Polresta Palangka Raya Awali Tugas dengan Gatur Lalin

Berita Road Safety

Personel Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengawali tugasnya dengan melakukan gerakan pengaturan (gatur) arus lalu lintas (lalin), Senin (9/11/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan kepada para pengendara yang melintas pada kawasan Bundaran Besar dan Bundaran Kecil, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dikomandoi oleh Kasatlantas, AKP Anang Hardiyanto.

Kasatlantas mengungkapkan, pengaturan tersebut dilakukan untuk menciptakan dan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas bagi para pengendara.

“Bundaran Besar dan Bundaran Kecil dikategorikan sebagai kawasan yang menjadi pusat keramaian arus lalu lintas terutama pada saat pagi hari, oleh karena itu kami hadir untuk membantu menjaga ketertiban dan kelancarannya,” ungkap Kasatlantas.

Selain mengatur arus lalu lintas, petugas juga mengingatkan para pengendara agar senantiasa mematuhi seluruh peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini.

“Bagi pengedara sepeda motor agar menggunakan helm dan dilengkapi dengan kaca spion, sedangkan pengemudi mobil gunakanlah sabuk pengaman, serta patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak fisik,” imbaunya melalui public address. (Red-RS)

Repost borneo24.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *