Di Tengah Pandemi, Satlantas Polresta Bandung Hadirkan Aplikasi CUMI

Berita Road Safety

BANDUNG.

Bandung. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi terbaik dalam membantu seluruh elemen masyarakat Indonesia. Berbagai inovasi terus diciptakan ditengah pandemi Covid-19 dngan tujuan untuk selalu membantu masyarakat.

Kali ini, inovasi di tengah pandemi covid-19 hadir dari Satlantas Polresta Bandung. Dengan menghadirkan aplikasi C’UMI yang merupakan salah satu aplikasi layanan masyarakat cek fisik ka bumi yang mempermudahkan masyarakat untuk perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbasis IT yang digagas untuk memberi kemudahan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat wajib pajak yang terdaftar di Samsat Polresta Bandung.

Dengan hadirnya aplikasi tersbeut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan., turut memberikan penghargaan kepada Satlantas Polresta Bandung pada senin (14/12/20).

Dalam keterangannya, Kapolresta Bandung turut menyampaikan sejumlah keterangan atas inovasi tersebut. “Inovasi ini buat saya bagus sekali, karena selama pandemi covid-19 warga cukup isi data di aplikasi CUMI tersebut, nanti petugas yang akan datang kerumah. Jadi layanan C’UMI dapat melayani cek fisik bantuan, cek fisik untuk balik nama, cek fisik cetak lima tahun, cek fisik duplikat dan cek fisik mutasi masuk atau keluar,” ungkap Kapolresta Bandung. (Red-RS)

*Rep tribratanews.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *