Diburu Satlantas Pekanbaru, Pengemudi Pajero Sport Maut yang Tabrak Seorang Ibu Menyerahkan Diri

Road Safety

Pekanbaru. Sebelum menyerahkan diri, MA, pengemudi Pajero yang menabrak dua di Jalan Jenderal Sudirman-Arifin Achmad pada Minggu (13/9/2020) lalu, sempat sembunyi di hotel.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra mengatakan, setelah menabrak dua orang pesepeda, pelaku kemudian kabur dengan mobilnya menuju ke rumahnya yang berada di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tampan.

Setelah itu, ia bersembunyi di hotel tanpa membawa mobilnya.

“Pelaku sembunyi di salah satu hotel di Pekanbaru sebelum menyerahkan diri,” kata Emil kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Senin (14/9/2020).

Pelaku menyerahkan diri ke Satlantas Polresta Pekanbaru pada Senin, sekitar pukul 10.50 WIB dengan didampingi keluarga dan seorang pengacaranya.

Kata Emil, untuk mobilnya sudah diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru.

“Mobilnya berhasil kami amankan di daerah Jalan Taman Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru sekitar pukul 16.00 WIB,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Minggu.

Saat ini, pelaku masih diperiksa terkait dengan kecelakaan tersebut.

Kata Emil, MA terancam dengan dengan Pasal 310 dan Pasal 312 Undang-Undang Lalu Lintas, dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 75 juta.

Sebelumnya diberitakan, dua orang pesepeda menjadi korban tabrak lari di simpang Jalan Jenderal Sudirman-Arifin Achmad, Minggu pagi.

Satu orang korban meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka berat.

Korban meninggal atas nama Zulhelmi berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Sedangkan korban luka bernama Haryanto Jasman (30) seroang sekuriti. Ia mengalami luka berat di kepala bagian kanan belakang dan luka lecet di kaki.

Jenazah Zulhelmi dibawa ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau di Pekanbaru, sedangkan Haryanto Jasman dirawat di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. (red-RS)

Repost Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *