Dirkamsel Himbau Pengguna Jalan Patuhi Aturan Lalin Selama “Long Weekend”

Berita

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Chryshnanda Dwi Laksana menghimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan selama libur panjang dlibur panjang Tahun Baru Islam, 1442 Hijriyah untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya, hari ini (19/08) di pintu tol Pejagan, Brebes Jawa Tengah.

“Antisipasi kepadatan lalu lintas pada libur panjang pekan ini, tetap sadar untuk patuhi peraturan lalu lintas dan atur kecepatan kendaraan, sesuaikan dengan jalan yg dilewati”,ujar Chryshnanda.

Kehadiran Dirkamsel di pintu tol Pejagan dalam mengecek persiapan jajaran Korlantas di lapangan dalam menyambut liburan panjang, baik saat arus pemberangkatan dan arus baliknya.

“Sadari bahwa pentingnya tertib berlalu lintas, adalah untuk menghindari permasalahan lalu lintas, istirahat ditempat aman, jangan paksakan diri karena bisa berakibat fatal, mari bersama-sama kita wujudkan lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar”, pesan Dirkamsel.

Himbauan ini Dirkamsel, Brigjen. Pol. Chryshnanda Dwi Laksana menggarisbawahi prediksi dari Kepala Korlantas Polri tentang peningkatan jumlah kendaraan yang akan melintas di jalan dan di sejumlah titik lokasi.

“Diperkirakan peningkatan arus mudik ini disebabkan libur tahun baru Hijriyah 1442 berdekatan dengan long weekend, liburnya Kamis (20/8) sampai Minggu (23/8),” ungkap Kakorlantas Polri, hari ini (19/08).

“Rabu (19/8) malam diprediksi akan menjadi puncak arus mudik. Sedangkan arus baliknya akan terjadi pada Minggu (23/8),” lanjut Kakorlantas Polri.

Menyikapi hal tersebut, Kakorlantas polri menyebutkan akan terus berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk dapat bersama -sama menyiapkan pelaksanaan libur panjang tersebut.

Selain itu tidak lupa, Kakorlantas Polri juga kembali menekankan kepada seluruh personelnya untuk selalu mengimbau kepada seluruh penggunaan jalan untuk selalu menggunakan masker serta menjalani protokol kesehatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *