Dirkamsel Korlantas : Lalu Lintas Perlu Ditangani Secara Holistik

Road Safety

Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen. Pol Chryshnanda merilis sebuah video Q&A berdurasi 1 menit 39 menit tentang lalu lintas dan kaitannya dengan sektor lain serta kontribusi lalu lintas yang lancar terhadap produktifitas sektor – sektor tersebut.

“Menangani lalu lintas ini berpikir holistik atau sistemik, pertama adalah kaitan dengan kedaulatan, daya tahan, daya tangkal bahkan daya saing suatu bangsa, maka ini berkait secara politik, geografis, demografis, termasuk juga sumber daya alam”, ujarnya

Menurut Chryshnanda Indonesia adalah negara kaya, persoalannya bagaimana untuk melindungi, mendistribusikan bahkan untuk memberdayakan sumber daya yang ada ini perlu ada suatu sistim lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

Ditambahkannya juga, sektor pariwisata dan budaya nasional juga memerlukan sistim lalu lintas yang baik agar perjalanan ke lokasi wisata dan budaya berjalan lancar.

“Lokasi – lokasi wisata ini perlu adanya lalu lintas juga yang baik, tertib, aman dan lancar”, jelasnya.

Selain itu, menurut Chryshnanda Indonesia saat ini menuju era “Smart City” dimana ada pertanyaan – pertanyaan yang menjadi pekerjaan rumah Indonesia, yakni tentang: bagaimana membangun smart city, smart living, smart mobility, bagaimana membangun sistim transportasi sehat dan merakyat, bagaimana menangani segala kebutuhan, kapasitasnya, prioritasnya, kecepatanya yang berkait dengan lalu lintas dan transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *