Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana Tinjau Penyekatan Arus di Beberapa Jalur Mudik

Berita

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana melakukan kegiatan pengawasan dan pengendalian penyekatan arus lalu lintas di beberapa jalur mudik. Dia mengatakan sebagian besar warga masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, dan tidak mudik.

Pospam Ajibarang, Banyumas adalah salah satu titik yang menjadi pemantauan. Chryshnanda menyampaikan, petugas memanfaatkan jembatan timbang untuk melakukan screening terhadap kendaraan dan warga masyarakat.

“Kendaraan dari luar kota yang akan memasuki wilayah ini diperiksa memanfaatkan jembatan timbang. Ada penyemprotan disinfektan untuk kendaraannya dan ada cek suhu tubuh untuk pengendaranya,” kata Chryshnanda, Sabtu (25/4).

Chryshnanda mengungkapkan, jembatan timbang itu juga dilengkapi tenaga medis dengan penanganan standar covid-19.

“Ada tempat karantina sementara. Jika ada warga yang terindikasi covid-19, maka akan ditangani medis, standar covid-19. Saya berharap apa yang ada di sini, ditumbuhkembangkan ke wilayah wilayah lain,” jelas dia.

Dia berharap masyarakat memahami perlu ada suatu pembatasan, pengaturan, bahkan pelarangan untuk mudik pada era pandemi covid-19 ini. Demi memutus rantai penyebaran covid-19.

“Pengguna jalan, warga masyarakat taatilah peraturan lalu lintas. Kita waspada. Jika terpaksa harus keluar, patuhi standar kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga kebersihan tangan dengan cuci tangan dan jaga jarak. Kita harus taati peraturan pemerintah,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *