Dirkamsel Korlantas Polri : Operasi Ketupat 2020 Mendahulukan Pergerakan Logistik

Berita

“Karena ada pandemi Covid, Operasi Ketupat sekarang mendahulukan kepada pergerakan logistik karena ini untuk bertahan hidup”, jelas Dirkamsel korlantas Polri, Brigjen. Pol. Chrysnanda Dwilaksana dalam acara Talkshow CNN TV Indonesia  bertema “Tantangan Polri di Tengah Pandemi” (13/05/2020)

Dirkamsel dalam kesempatan itu juga menjelaskan strategi pendistribusian logistik, pertama : pendistribusian logistik dan kebutuhan bahan pokok harus lancar dan cepat, kedua : kepolisian melakukan Operasi Ketupat 2020 dimana pendekatannya berbeda dari tahun lalu yang dibatasi adalah kendaraan angkutan logistik, tahun ini yang dibatasi kendaraan angkutan orang. 

Selain itu, menurut Dirkamsel Korlantas Polri  juga melaksanakan kebijakan larangan mudik dari pemerintah lewat upaya meminimalisir kebocoran pergerakan orang. Upaya tersebut diantaranya lewat penyekatan pergerakan orang, kebijakan putar balik kendaraan angkutan orang yang akan mudik dan pengawasan langsung lewat pos – pos checkpoint yang diselenggarakan oleh Korlantas, Polda, Polres yang tersebar di berbagai kota.

Menurut Chrysnanda, checkpoint – checkpoint itu dikendalikan oleh back office atau Posko yang ada NTMC sehingga informasi, komunikasi, komando kendalian dan sistim pergerakan cepat dapat dilakukan dengan baik.

“Meminimalisir sekecil mungkin agar jangan terjadi kebocoran – kebocoran , nah ada penyekatan, ada putar balik, ada langkah – langkah yang kita jaga, checkpoint dilakukan  oleh Korlantas, di tingkat Polda, Polres, bahkan ada checkpoint di tingkat kota”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *