Dirkamsel Korlantas Polri Pimpin Rapat Koordinasi Tim Penelitian Terpadu Infrastruktur Jalan Kawasan Wisata Bali

Berita Road Safety

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen.Pol. Prof. DR., Chrysnanda Dwilaksana, M.Si., pimpin “Rapat Koordinasi Tim Penelitian Terpadu Infrastruktur Jalan Kawasan Wisata Bali, antara Koorlantas Polri dwn Ditlantas Polda Bali Dan Instansi Terkait Provinsi Bali ùyang berlangsung di Inna Hotel Bali jalan veteran Denpasar, selasa (8/6/2021).

Pada Kesempatan tersebut, Dirkamsel didampingi tim dari Korlantas Polri serta Dirlantas Polda Bali dan para Pejabat Ditlantas, serta Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kasat Lantas Badung, Kasat Lantas Gianyar dan Kasat Lantas Polres Tabanan .

Hadir juga para undangan dari instansi terkait lainnya, seperti Kanwil kementerian PUPR Bali, Kepala Laboratorium Universitas Indonesia, Kepala Jasaraharja Bali, serta Kadishub, Kadis PU, Kadispar dan Kadiskes Provinsi Bali, serta para Kadishub, Kadis PU, Kadispar Juga Kadiskes Kodya Denpasar, Kabupaten Tabanan, Badung dan Gianyar.

Acara diawali sambutan Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Indra, S.I.K., mengcapkan selamat datang kepada Dirkamsel beserta rombongan serta seluruh peserta “Rapat Koordinasi Tim Penelitian Terpadu Infrastruktur Jalan Kawasan Wisata Koorlantas Polri-Ditlantas Polda Bali Dan Instansi Terkait Provinsi Bali”

Dirlantas sekaligus melaporkan situasi Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polda Bali, termasuk melaporkan data lakalantas dan langkah-langkah antisipasi yang sudah dilakukan oleh Ditlantas Polda Bali.

Acara dilanjutkan sambutan dari Dirkamsel Korlantas Polri Prof. DR., Chrysnanda Dwilaksana, M.Si., menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan kerjasamanya semoga kita selalu solid dan kompak dalam melaksanakan tugas.

Dirkamsel berharap Bali harus menjadi contoh untuk bangkit paska pandemi covid-19, agar bisa segera memulihkan pariwisata sebagai sumber pedapatan masyarakat Bali, dengan cara selalu patuhi protokol kesehatan.

Rakor hari ini merupakan pemetaan wilayah black sport dan trabel sport diwilkum Polda Bali dan salah satu bagian yang terpenting di Bali ini adalah jalan yang kita kaji kali ini, guna menciptakan Kamseltibcarlantas di pulau Bali.

Kajian ini bukan hanya sematamata untuk menciptakan kamseltibcarlantas saja,
tetapi juga untuk membangun selama ini yaitu Masdarwis (masyarakat sadar pariwisata), sekaligus untuk menciptakan smart city dan smart performen yang bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sekaligus kita melaksanakan peninjauan dan penelitian lapangan ruas jalan nasional dan jalur akses menuju kawasan wisata Kuta, Sanur, Nusadua dan Bedugul Tabanan.

^ Polda Bali serta instansi terkait lainnya di Provinsi Bali, bisa kompak bekerja bersama guna mendukung hasil Rakor kita hari ini, ucap Brigjen Pol Chrysnanda.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan perwakilan dari Kanwil Kementerian PUPR Bali, dengan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Rakor ini, karena momen ini sangat penting dan harus dikerjakan bersamasama dengan serius.

Dan terakhir Sambutan dari Kepala laboratorium Universitas Indonesia, dengan melihat situasi perkembangan Bali, sebagai daerah kunjungan wisatawan dari seluruh Indonesia dan Dunia, sehingga tingkat gangguan Kamseltibcarlantas sangat tinggi, baik kemacetan dan lakalantas sangat tinggi di Bali.

Kalab UI menyarankan agar jaringan angkutan umum terutama di kawasan-kawasan pariwisata harus ditingkatkan, untuk mengurangi angka kecelakaan dan tingkat kemacetan, ucap Kalab UI.

Rapat Koordinasi berlangsung lancar dan tertib, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sumber Humas Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *