Dirlantas Polda Aceh Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Etika Berlalu lintas di Ponpes Dayah Tgk Chiek Oemar Diyan

Berita

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani S.I.K MH, bersilaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) Dayah Tgk Chiek Oemar Diyan di Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Rabu (26/08/20).

Acara dihadiri oleh Kepala Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan, Dirlantas Polda Aceh, Kasubdit Kamsel,Kasat Lantas Aceh Besar dan Anggota Kamsel Ditlantas Polda aceh serta 500 santri putra dan putri.

Dalam silaturahmi itu, Dirlantas juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan etika berlalulintas.

“Kegiatan ini salah satu upaya Ditlantas Polda Aceh dalam mencegah bertambahnya korban Covid-19 di Aceh dan upaya pencegahan terhadap korban kecelakaan lalu lintas pada usia anak – anak.” Ungkap Dicky.

Kedatangan Dirlantas disambut oleh Kepala Pesantren Tgk Chiek Oemar Diyan. Selain itu Dirlantas didampingi Kasubdit Kamsel, Kasat Lantas Aceh Besar dan Anggota Kamsel Ditlantas Polda Aceh.

Saat sosialisasi berlangsung dihadiri Dirlantas dan sejumlah pendamping tersebut, kepala pesantren dan 500 santri putra dan putri.

Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, berupa santri wajib pakai masker dan Jaga Jarak saat duduk dengan rekannya.

Dirlantas Polda Aceh memberikan sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah covid-19, terutama wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Dirlantas Polda Aceh juga mengajak para santri dan santriwati untuk menjaga kesehatan dengan berolah raga, makan makanan yang bergizi dan wajib berjemur di matahari saat pukul 10.00 WIB untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selanjutnya sosialisasi peraturan lalu lintas di jalan, Dirlantas menekankan agar para santri-santriwati wajib mentaati peraturan lalu lintas di jalan berupa rambu-rambu lalulintas, marka jalan dan traffic light.

Dirlantas dalam sosialisasi tersebut memberikan hadiah kepada santri yang mampu menjawab pertanyaan dari Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani S.I.K MH.

Santri Dayah Tgk Chiek Oemar Diyan yang hadir dalam sosialisasi itu, sangat antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan Dirlantas Polda Aceh.

Selain itu, Dirlantas juga memberikan SIM C gratis kepada 4 santri yang berumur 17 tahun dan sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

sumber aceh.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *