Dirlantas Polda Aceh Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di Batalyon Kavaleri

Berita

Lhokseumawe, Aceh – Dalam rangka Operasi Zebra, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany SIK, MH mengunjungi Batalyon Kavaleri 11/MSC bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista S.IK serta rombongan di Desa Kebon Baro, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Selasa (3/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol Dicky Sondany memberikan materi sosialisasi Undang-undang 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan angkutan jalan (LLAJ) untuk kalangan prajurit TNI.

Diawali dengan pembukaan oleh Dan Yonkaf. Selanjutnya pemberitaan materi oleh Dirlantas, seputar tertib lalu lintas dan penyebab kecelakaan, serta informasi terkini tentang program operasi Zebra Selawah 2020.

“Operasi Zebra adalah program kepolisian untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan menjadi program rutin setiap tahun dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Lhokseumawe dan Aceh Utara masuk jalur utara yang sangat rawan kecelakaan. Sehingga dibutuhkan upaya sosialisasi yang kuat untuk menciptakan budaya tertib lalu lintas,” ujar Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondany SIK.

Diakhir sesi materi, Dirlantas berharap, prajurit mampu menyerap bahan sosialisasi dengan baik terutama perihal UU LLAJ. Serta dapat mentaati rambu-rambu jalan, sehingga tidak ada lagi TNI terkena pelanggaran lalu lintas.

Usai pemberian materi, Dirlantas, Kapolres diberi kesempatan menaiki Tank AMX-13 Canon buatan Perancis bersama Dan Yonkaf, diikuti sejumlah Panser Anoa yang dinaiki oleh rombongan Polda dan Polres setempat, mengitari komplek Mayonkaf dan berakhir di lapangan Mayonkav.

Komandan Batalyon Kavaleri 11/MSC Aceh Utara Mayor Kav Mahdan Almahirsyah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dirlantas dan tim.

Ia berharap dengan penyampaian materi sosialisasi, prajurit semakin patuh dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Terima kasih kepada Dirlantas, Kapolres Lhokseumawe dan rombongan ke markas kita dalam rangka sosialisasi UU LLAJ kepada prajurit kami.

Semoga kegiatan ini jadi ajang silaturrahmi TNI/Polri, semoga sinergitas TNI dan Polri terjalin semakin baik,” ucapnya.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *