Ada Rekayasa Lalin Akibat Proyek Penataan PKL di Jalan Raden Patah

Berita

Jakarta – Penataan pedagang kaki lima (PKL) higienis dilakukan di Jalan Raden Patah, Jakarta Selatan. Penataan ini mulai dikerjakan pada 11 November 2020 hingga 30 Mei 2021.

Akibat proyek penataan PKL ini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Raden Patah. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, pengerjaan dilakukan di Jalan Raden Patah, tepatnya di sisi Barat Gedung Kementerian PUPR.

“Mulai dari gerbang Bina Marga sampai dengan gerbang Sumber Daya Air panjang area pekerjaan 372 meter,” ujar Syafrin, Jumat (13/11).Adapun lokasi pekerjaan terbagi menjadi dua area kerja, yakni di sisi utara dan di sisi selatan. Untuk sisi utara, pekerjaan dimulai dari gerbang Bina Marga sampai gerbang Raden Patah akan menggunakan satu lahan area parkir kendaraan roda empat dan satu lajur lalu lintas.

“Kendaraan masih dapat melintas menggunakan satu lajur,” kata dia.Sementara di sisi Selatan, pekerjaan dimulai dari gerbang Raden Patah sampai gerbang Sumber Daya Air. Pembangunan di sisi Selatan akan menggunakan area parkir kendaraan roda dua jalur lambat. Akibatnya lalu lintas dialihkan menggunakan jalur cepat.

“Selama pekerjaan, pedagang kaki lima akan dipindahkan sementara di sisi utara dan selatan area pekerjaan. Untuk lokasi parkir pengganti, sementara berada di sisi selatan dan utara area pekerjaan dan di depan Al-Azhar,” jelasnya.Dia mengimbau agar pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut. Setelah proyek selesai dikerjakan, maka fungsi dan lokasi parkir akan dikembalikan seperti semula.

sumber https://kumparan.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *