Disiplin Protokol Kesehatan Ditegakkan, Anggota Yang Tak Pakai Masker Diberi Sanksi Pembinaan Fisik

Berita

Guna meminimalkan peredaran penyebaran Virus Corona (Covid-19), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 terhadap seluruh anggota baik TNI-POLRI dan juga ASN.

Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, Wakapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Jaya Subriyanto melakukan pengecekan pendisiplinan protokol secara langsung di lingkungan Mako Polda Gorontalo, Selasa (18/08).

Wakapolda Gorontalo dalam pengecekan pendisiplinan protokol kesehatan ini, mendatangi setiap ruangan dan juga halaman di Mapolda Gorontalo dengan didamping personel Bid Propam Polda Gorontalo.

Terhadap personel yang ditemukan tidak menaati protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker, Wakapolda memberikan sanksi berupa pembinaan fisik yakni push up.

Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto menjelaskan, pembinaan fisik yang dilakukan terhadap personel yang tidak mematuhi protokol kesehatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 di lingkungan internal.

“Jadi sebelum kita melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, kita juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada personel, yang mana hal ini sebagai bentuk peranan Polri dalam menekan angka penularan Covid-19, khususnya di Provinsi Gorontalo,” terang Jaya.

Usai diberikan pembinaan fisik, Wakapolda Gorontalo memberikan penekanan kepada personel Polda Gorontalo agar senantiasa selalu menerapkkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas baik di lingkungan kerja maupun saat berada di luar rumah.

Sumber: Tribratanews.gorontalo.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *