Dispensasi Perpanjangan SIM Polda Metro Jaya Berakhir 31 Agustus 2020

Berita

Dispensasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2020. Artinya masih ada waktu sekitar lima hari lagi bagi pemohon SIM untuk memperpanjang masa berlaku SIM yang sudah habis.

Dijelaskan oleh Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin Hanggara, sejauh ini belum ada rencana untuk memperpanjang dispensasi perpanjangan SIM.

“Sampai saat ini belum ada petunjuk lanjut dari Korlantas. Jadi tetap (berakhir) di bulan Agustus,” singkat Hedwin, melalui pesan pendek kepada detikOto, Selasa (25/8).

Sebagai informasi, sebelumnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan kemudahan bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis, di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Untuk mengurai antrean di lokasi pelayanan SIM, Ditlantas Polda Metro Jaya memperpanjang masa dispensasi.

Jadi pemohon SIM yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM-nya tidak perlu buru-buru mengurus perpanjangan SIM. Para pemegang SIM yang masa berlakunya habis saat pandemi bisa memperpanjang SIM setidaknya sampai akhir Agustus 2020.

Saat itu Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan dispensasi tersebut diberikan bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada 17 Maret-29 Mei 2020.

“Diberikan dispensasi perpanjangan pada 2 Juni hingga 31 Agustus 2020,” kata Sambodo, Juni lalu.

Sambodo mengatakan, dispensasi ini diberikan mengingat situasi pandemi Corona (COVID-19) yang saat itu belum landai. Di sisi lain layanan gerai SIM di mal-mal belum beroperasi karena pusat perbelanjaan belum dibuka.

Masa dispensasi perpanjangan SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini diperpanjang dari dispensasi yang diberikan sebelumnya. Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan SIM yang masa berlakunya habis selama masa pandemi COVID-19, terhitung mulai dari 24 Maret 2020 sampai 29 Mei 2020, diberikan dispensasi proses perpanjangan SIM mulai tanggal 2 Juni sampai 30 Juni 2020.

sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *