Ditlantas Polda Jatim Siapkan Antisipasi Kemacetan di Tol Imbas Libur Panjang

Berita

Satuan PJR Polda Jawa Timur telah mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan saat libur panjang. Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan patroli di jalur tol hingga mengecek titik padat melalui CCTV.

“Kita dari PJR turun semua selalu patroli, mobiling dengan Jasa Marga koordinasi, melalui CCTV yang ada lihat spot mana saja yang biasanya macet. Kalau sampai terjadi laka kita juga harus cepat-cepat,” kata Dwi, Jumat (21/8/2020).

Tak hanya itu, Dwi menyebut ada empat regu tambahan yang sudah disiapkan. Para personel ini juga siap sewaktu-waktu apa bila dibutuhkan.

“Untuk personel tambahan kita sediakan on call di Polda. Nanti sewaktu-waktu dibutuhkan untuk bergerak kita gerakkan. Ada empat regu yang sudah kita siapkan,” tambahnya.

Dwi menambahkan, dari patroli yang sudah ia lakukan, ada penumpukan yang terjadi di gerbang tol Kejapanan dari arah Surabaya. Namun hal ini sudah bisa diatasi dan berhasil diurai.

“Ini saya lagi survei jalur juga. Dari Surabaya arah Malang itu di gerbang tol Kejapanan. Tadinya sempat ada kepadatan hingga kurang lebih 1 kilometer,” kata Dwi.

“Namun kita sudah buatkan pola dan kita tambahkan, kita buka gerbang tambahan dari arah berlawanan arah ke Surabaya. Itu ditambahi di situ. Sampai ada delapan gerbang yang dibuka, dari arah sebaliknya ada dua. Memang terjadi peningkatan, kurang lebih sama di sekitar gerbang tol Kejapanan. Biasanya kalau tidak ada libur long weekend lancar-lancar saja,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *