Ditlantas Polda Kalsel Gencar Sosialisasi Prokes 3 M ke Masyarakat

Berita Keselamatan 2020

Banjarmasin, Kalimantan Selatan – Ditlantas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) gencar melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan saat melaksanakan Operasi Zebra Intan 2020 kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di berbagai ruas jalan di Kota Banjarmasin. Dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, termasuk pengendara, agar menaati Protokol Kesehatan dan tentunya saat beraktivitas harus mengenakan masker.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Andi Aziz Nizar, melalui Kasubdit Kamsel, AKBP Nina Rahmi menjelaskan pihaknya beberapa hari ini melakukan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan di simpang Jalan Kamboja, Fly Over Gatot Soebroto, Belitung, Pasar Lama dan Kuripan, Sabtu (31/10/2020).

“Dalam lima hari operasi ini, kami telah bagikan sebanyak total sekitar 4.000 masker kepada siapa saja yang berada di sekitar pelaksanaan Operasi Zebra,” ungkap Kasubdit Kamsel.

Selain untuk memastikan penggunaan masker kepada masyarakat, juga mengajak untuk menghindari kerumunan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dalam.

“Oparasi ini adalah operasi simpatik dan mengawal Protokol Kesehatan pencegahan covid 19,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa menyikapi problem pandemi Covid-19, Operasi Zebra kali ini di fokuskan untuk tidak melakukan penindakan tilang. Namun, tetap memberikan imbauan secara persuasif, bakti sosial seperti bagi masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *