Ditlantas Polda Kaltim Sosialisasikan Operasi Zebra Mahakam Melalui Media Elektronik

Berita Road Safety

Balikpapan. Melalui dialog interaktif Balikpapan TV, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur mensosialisasikan kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2020, Rabu (04/11/2020).

Kabagbinops Ditlantas Polda Kaltim  AKBP Drs.  I W. Juliartha mengatakan, operasi Zebra Mahakam 2020  ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dirinya menambahkan, pola operasi pada tahun ini lebih mengedepankan Tindakan preemtif dan preventif, yaitu memberikan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas masyarakat.

“Jadi inilah bentuk preemtif yang kita lakukan dalam Ops Zebra ini. Kami berdasarkan TR (Telegram Rahasia) dari Kakorlantas (Polri), adalah mengimbau agar protokol kesehatan tetap terlaksana di sarana transportasi,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Juliartha menegaskan pihaknya lebih menekankan untuk penerapan protokol kesehatan. Personel yang bertugas di lapangan pun selalu diingatkan untuk melakukan 4M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

 “Pentingnya edukasi tata tertib berlalulintas serta himbauan untuk selalu mematuhi aturan lalulintas kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Provinsi Kalimantan Timur, selalu akan kami sampaikan melalui media sosial,kunjungan langsung ke sekolah ataupun instansi , serta tempat tempat umum masyarakat lainnya.agar kita bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polda Kaltim,” ungkap Juliartha

Sumber: Humas Polda Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *