Ditlantas Polda Metro Jaya Evaluasi Kelayakan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang untuk Road Bike

Berita Road Safety

Jakarta. Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, hari ini pihaknya akan membahas kelayakan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang untuk road bike setelah dilakukan uji coba untuk road bike selama 2 minggu terakhir.

Dirlantas Polda Metro Jaya menuturkan, dalam evaluasi ini akan dibahas kelayakan JLNT tersebut untuk road bike. Aspek keamanan jalan, hingga fasilitas kesehatan sebagai penunjang akan menjadi pertimbangan dalam membuat keputusan.

“Tentu ini menjadi bahan-bahan pertimbangan kita apakah jalan layang itu cocok nggak atau bisa nggak digunakan sebagai tempat untuk road bike atau mungkin kalau perlu kita gunakan kita cari tempat lain,” terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Senin (31/05/21).


Selain itu, Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, persoalan road bike ini menjadi salah satu fokus pekerjaan. Sebab, jika dibiarkan bisa berpotensi menjadi penyebab gesekan dengan pengendara sepeda motor.

“Apalagi sebetulnya sudah ada jalur sepeda yang disiapkan oleh pemerintah khususnya di Jalan Sudirman-Thamrin,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya. (DL)

Sumber : tribratanews.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *