Ditlantas Polda NTB Beserta Jajaran Satlantas Tempel 12.126 Stiker di Kendaraan

Berita

Nusa Tenggara Barat – Ditlantas bersama Satlantas se-Jajaran Polda NTB telah memasang 12.126 Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di berbagai kendaraan dinas maupun pribadi.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar mengatakan langkah ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda NTB yang kemudian dilaksanakan oleh Ditlantas dan jajaran.

“Alhamdulillah, penyebaran virus COVID-19 di NTB menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah mulai menunjukkan hal yang membahagiakan. Per 12 November 2020 terjadi penurunan kasus COVID-19. Ini tentu kerja semua pihak.

Kami selama Operasi Zebra Rinjani 2020 maupun di setiap kegiatan himbauan yang dilaksanakan semua anggota, selalu memasukkan materi pencegahan penyebaran virus COVID-19. Termasuk dengan pemasangan stiker ini,” kata Kombes Pol Noviar, Sabtu (14/11/2020).

Hal tersebut ia sampaikan di Kantor Ditlantas Polda NTB, Jumat (13/11). Ia juga menjelaskan sejak merebaknya COVID-19, setiap operasi yang dilaksanakan oleh Kepolisian telah memasukkan materi pencegahan dan penyebaran virus COVID-19.

Subdit Kamsel Ditlantas Polda juga melakukan kegiatan Dikmas (Pendidikan Kemasyarakatan) secara rutin, dengan menyasar berbagai komunitas, sekolah, ibu-ibu pengajian, maupun di tempat ibadah.

“Kegiatan Binluh (Bimbingan Penyuluhan) dan Penling (Penerangan Keliling) menjadi dilaksanakan setiap minggu. Secara khusus, karena berkaitan dengan lalu lintas, pemasangan (12.126) stiker ini langkah efektif untuk menyebarkan semangat yang sama kepada semua masyarakat NTB untuk mencegah Penyebaran penularan virus COVID-19 ini. Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan juga harus menaati aturan lalu lintas, jangan sampai pakai masker tapi kemudian tidak pakai helm,” tandasnya.

sumber ntmc.polri.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *